The Flash S04E03 : “Luck be a Lady”

Sebenarnya agak males nonton flash, apalagi karena 2 episode sebelumnya sama sekali gak menarik, tapi kebetulan lagi stuck banget kerjaan hari ini, jadi sambil streaming.

Ternyata saya salah, episode kali ini beneran oke banget, tidak seperti episode 1 dan episode 2yang kurang menarik. Ini berasa seperti nonton The Flash season 1 ketika masih bagus-bagusnya. Ada banyak humor asik kali ini, ditambah lagi Iris West gak banyak bicara kali ini hehe. Ada sih 2 adegan yang fokus sama Iris West kali ini, yang 1 nya saya langsung skip jadi kurang tau, tapi adegan yang kedua ternyata cukup menarik, untung gak di skip πŸ˜€

Pada episode kali ini, Harry Wells dari earth-2 datang ke eart-1! Ini adalah karakter favorit saya di serial flash, waktu awal season 1 dulu saya agak gak suka orang ini tapi seiring waktu makin keliatan keren dan apalagi setelah berbagai macam varian Harry Wells di datangkan ke earth-1, si Tom Cavanagh ini keliatan jago berbagai macam peran, tentu yang paling oke adalah versi HR dari earth berapa saya lupa. Ah mungkin ini juga yang bikin episode ini kembali menarik πŸ™‚

Villain of the week kali ini adalah Becky Sharp atau nama villainnya adalah Hazard. Si Hazard ini menurut saya adalah metahuman paling keren, i mean, kamu gak perlu kekuatan super seperti speedster, atau membekukan benda, atau menciptakan portal, atau mengendalikan cuaca untuk jadi super villain, kekuatan si Hazard adalah mengendalikan keberuntungan alias luck. Sebelumnya, Becky adalah orang paling sial, tapi setelah dapet kekuatan metahuman, dia berubah menjadi orang paling beruntung namun menyebabkan semua yang ada disekitarnya menjadi sial. Bahkan ketika ingin menangkap Hazard, Flash yang super cepat bisa gugur gara-gara kepleset kelereng dan uang koin! Duh sial banget si Flash.

Pada episode ini juga terbongkar kenapa para metahuman terus bermunculan padahal sudah bertahun-tahun dari ledakan particle accelarator. Selain itu juga terlihat betapa semua ini adalah rencana dari the Thinker sejak awal, cerdas banget lah si Thinker. Saya cuma gak habis pikir sama bagian kursi melayang yang dipakai sama si Thinker, cool banget euy.

Ah iya, di episode ini juga akhirnya Wally West memutuskan untuk meninggalkan tim karena merasa tidak berguna, tidak dihiraukan, dan lagi pengen sendiri. Jujurnya sebagai penonton, saya juga lupa sama kehadiran Wally West sampai dia akhirnya melakukan pengunduran diri tersebut. Oia si Wally mengatakan ingin pergi ke Blue Valley, yang mana berdasarkan versi komiknya, Blue Valley adalah tempat asal Kid Flash.

Di akhir episode, Cecile memberi kabar bahagia kepada Joe bahwa di Cecile lagi hamil! Padahal rasanya umur mereka sudah pada tua, tapi ternyata masih bisa hamil, entah ini berita bahagia atau jangan-jangan ini efek si Hazard yang menyebarkan sial keseluruh central city πŸ™‚

Akhir kata, kalau kamu masih ingat betapa menariknya season 1 dan 2 maka episode ini seakan membawa kualitas cerita kembali ke masa itu.