Arrow S06E01 : “Fallout”

Akhirnya keluar episode 1 untuk season terbaru ini. Mengambil setting 5 bulan setelah ledakan di pulau Lian Yu, yang pada episode terakhir season sebelumnya cukup besar ledakannya, seakan-akan berhasil membunuh seluruh anggota tim Arrow. Tapi ya agak aneh juga kalau semua tim gugur terus gimana lanjutin ceritanya :), dan karena entah gimana pengaturan jadwal tayang di CW, serial the Flash yang duluan tayang malah secara tidak sengaja (atau sengaja?) membocorkan bahwa beberapa tokoh seperti Felicity dan Curtis selamat dan membantu membuat alat yang digunakan untuk menyelamatkan Barry. Jadi ya emang gak surprise tim Arrow masih utuh. Kecuali si Thea.

Episode ini menceritakan si Oliver memutuskan untuk mengasuh anaknya karena ya titipan dari emaknya sebelum emaknya si anak yang merupakan istri nya Oliver meninggal dunia karena ledakan di Lian Yu. William, si anak yang masih remaja jadi semacam shock dan trauma, sehingga masih belum bisa hidup normal. Oliver berusaha untuk menjadi ayah yang baik, mengobrol dengan Slade, Rene dan Quentin terkait hubungan ayah dan anak ini.

Ngobrolin Quentin, lagi-lagi saya gak suka karakter ini, makin lama makin cry baby, i mean bisa gak sih gak pake termehek-mehek.

Si Laurel balik lagi! Tapi kali ini gak sebagai Black Cannary (of course, she died years ago), Laurel balik sebagai Black Shireen, yang punya banyak pasukan terlatih (dan mahal kalau menurut tim Arrow) yang masih belum ketahuan apa alasan menyerang SCPD dan bunker Arrow, dan juga jadi misteri siapa orang di balik aksi Black Shireen ini.

Di akhir episode, Oliver menyaksikan berita di channel 52 dimana menampilkan sosok di balik Green Arrow! Ya, Identitas Oliver Queen sebagai Green Arrow terungkap!

Btw, episode ini jauh lebih baik dibandingkan episode 1 the Flash beberapa hari lalu. Semuanya tampak matang, menonton tanpa perasaan ‘Dude, what are you doing?‘, kecuali bagian Quentin tentunya. Ah, Episode ini juga menampilkan apa yang terjadi pada ledakan di Lian Yu melalui flashback ala Arrow. So kita tetap tahu apa yang terjadi pada akhir episode season lalu.

Berikutnya Legends of Tomorrow.